Journal of Economics and Business UBS
Vol. 11 No. 2 (2022): Journal of Economics and Business UBS

Pengaruh Pemasaran Media Sosial Melalui Instagram Terhadap Kesadaran Merek Cafe Eat Happens

Nafila Ulfah Aisyah (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis Jakarta Indonesia)
Joseph M.J. Renwarin (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis Jakarta Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial melalui Instagram terhadap kesadaran merek Café Eat Happens. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah 114 responden yang mengetahui Café Eat Happens melalui Instagram dan pernah mengunjungi Café Eat Happens minimal satu kali. Pengukuran yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan melalui Google Form dan manual. Data dianalisis dengan SPSS 20.0. Dari hasil penelitian, uji T menunjukkan bahwa variabel information access dan accessibility tidak berpengaruh terhadap kesadaran merek. Sedangkan variabel interactive capabilities dan sharing of content memiliki pengaruh signifikan terhadap kesadaran merek

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...