Di era revolusi industri 4.0 ini banyak anak - anak yang pintar menguasai teknologi, karena banyak game yang berteknologi tinggi yang memikat peminatan anak –anak. Anak – anak juga banyak yang sudah difasilitasi gadget maupun komputer oleh orang tuanya, namun anak – anak belum mengetahui game coding dan mempelajari lebih dalam dunia teknologi khusunya coding dalam media permainan. Tujuan pengabdian masyarakat ialah: Memperkenalkan dunia IT khusunya coding kepada anak –anak melalui media materi yang telah disusun dan melatih motorik dan logika anak untuk meningkatkan pengetahuan anak – anak melalui permainan coding. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemilik Taman Baca “PEKA, anggota peserta PKM yang terdiri dari sembilan orang, dan anak – anak sebagai audiencenya. Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari, yaitu meliputi pengenalan Dunia IT dan kegunaannya dalam media permainan, pengenalan coding dan permainan coding game doodle, melatih motorik dan logika anak dengan menyelesaikan misi bersama menggunakan permainan coding doodle . Metode yang digunakan adalah metode ceramah, tanya jawab dan pelatihan. Kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang coding, motorik serta logika anak dan , mengetahui manfaat positif dalam dunia permainan atau game pada anak – anak.
Copyrights © 2022