Journal of Media and Communication Science (JcommSci)
Vol. 5 No. 3 (2022): Jcommsci Vol 5 No 3 2022

Pengaruh Iklan Televisi Produk Makanan Energen Terhadap Sikap Konsumen

Ellia Ernandilla Djuli (Universitas Negeri Jakarta)
K. Y .S. Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Seringkali perusahaan melakukan strategi pemasaran dengan televisi sebagai sarana media untuk mengiklankan tentang suatu produk. Iklan produk makanan Energen merupakan salah satu iklan yang menggunakan media televisi. Dalam penelitian ini populasinya adalah mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta tahun 2019 dengan jumlah 83 orang dan sampel yang diambil sebanyak 45 orang. Analisis data menggunakan validitas, reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, dan korelasi. Hasil penelitian diperoleh korelasi sebesar 0,795 yang berarti terdapat hubungan yang kuat dan positif antara iklan televisi dengan sikap konsumen. Hasil regresi menunjukkan sebesar 63,3%. Pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara iklan televisi dengan sikap konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jcomm

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of Media and Communication Science (JcommSci) is a scientific journal published by the Department of Communication Studies at the University of Mataram. JcommSci is a medium to publish the results of academic research and as a means of updating the development of Communication Sciences. This ...