Optimal: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 2 No. 4 (2022): Desember : Jurnal Ekonomi dan Manajemen

Pengaruh Viral Marketing dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Produk Skincare Brand Korea Selatan

Seilvia Prasindhi Ningrum (Unknown)
Rudy P. Tobing (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing dan Brand Awareness terhadap Purchase Intention produk skincare brand Korea Selatan. Adapun sumber data pada penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel dengan kriteria merupakan konsumen produk skincare brand asal Korea Selatan dan berdomisili di JABODETABEK, dengan jumlah responden yang digunakan untuk data penelitian adalah sebanyak 210 responden. Metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel viral marketing berpengaruh terhadap purchase intention. Variabel brand awareness tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Lalu variabel viral marketing dan brand awareness secara simultan berpengaruh terhadap purchase intention.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

optimal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada topik berikut : Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, ...