Indonesian Community Journal
Vol 2 No 3 (2022): I-Com: Indonesian Community Journal (Desember 2022)

Pendampingan Pembuatan Konten Digital Untuk Pengembangan Komunitas UMKM “EPI (Excellent Preneur Indonesia)” Surabaya

Frisca Renata Tri Okawati (Universitas Airlangga)
Tri Siwi Agustina (Universitas Airlangga)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2022

Abstract

Banyak para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) tertutup oleh minimnya pengetahuan mereka mengenai digital marketing dan electronic commerce (e-commerce). Memanfaatkan potensi di digital marketing dan bagaimana membuat konten digital yang bagus guna menarik pelanggan. Berdasarkan berbagai fakta yang didapat dari lapangan, maka dapat dirumuskan bahwa permasalahan yang muncul pada komunitas UMKM EPI (Excellent Preneur Indonesia) yaitu: lack of content creation and content sharing for content digital marekting. Permasalahan tersebut mendorong tim pengabdian masyarakat untuk memberikan sosialiasi mengenai pembuatan konten digital untuk pengembangan komunitas UMKM. Metode yang digunakan adalah berupa ceramah, kemudian tanya jawab, dan serta praktek pembuatan konten. Sosialisasi diikuti oleh 25 peserta dan berlangsung lancar. Kegiatan pengabdian ini membuahkan hasil diantaranya dapat menambah pengetahuan dan motivasi serta ide peserta untuk membuat konten digital untuk usaha yang dijalani dan disesuaikan sesuai target pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

i-com

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

I-Com: Indonesian Community Journal, merupakan jurnal yang menerbitkan artikel hasil kegiatan pengabdian masyarakat. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Raden Rahmat yang bertujuan untuk mempublikasikan berbagai hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan ...