Banyak para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) tertutup oleh minimnya pengetahuan mereka mengenai digital marketing dan electronic commerce (e-commerce). Memanfaatkan potensi di digital marketing dan bagaimana membuat konten digital yang bagus guna menarik pelanggan. Berdasarkan berbagai fakta yang didapat dari lapangan, maka dapat dirumuskan bahwa permasalahan yang muncul pada komunitas UMKM EPI (Excellent Preneur Indonesia) yaitu: lack of content creation and content sharing for content digital marekting. Permasalahan tersebut mendorong tim pengabdian masyarakat untuk memberikan sosialiasi mengenai pembuatan konten digital untuk pengembangan komunitas UMKM. Metode yang digunakan adalah berupa ceramah, kemudian tanya jawab, dan serta praktek pembuatan konten. Sosialisasi diikuti oleh 25 peserta dan berlangsung lancar. Kegiatan pengabdian ini membuahkan hasil diantaranya dapat menambah pengetahuan dan motivasi serta ide peserta untuk membuat konten digital untuk usaha yang dijalani dan disesuaikan sesuai target pelanggan.
Copyrights © 2022