Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemasan , kualitas penyiaran, dan loyalitas pemirsa TV One dan Metro TV , serta faktor-faktor strategi terhadap loyalitas pemirsa atas kemasan dan kualitas penyiaran, TV One dan Metro TV. Analisis yang digunakan adalah, analisa regresi berganda, analisa pair sample t test dan data hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan : (1) , kemasan, kualitas penyiaran dan loyalitas pemirsa Berita Pagi TV One, tidak berbeda dibandingkan Berita Pagi Metro TV hanya indikator Smart pada Metro TV lebih baik daripada TV One. (2) Faktor strategi yang dominan terhadap loyalitas pemirsa , dan gabungan kedua program berita, untuk Metro TV adalah strategi kemasan. sementara faktor strategi di posisi ke -2 adalah kualitas penyiaran, dan untuk berita pagi TV One adalah kemasan. Kesimpulan hasil penelitian: TV One dan Metro TV mempunyai kualitas yang sama atas kemasan dan kualitas penyiaran, , kecuali indikator Smart lebih baik Metro TV dibandingkan TV One. Faktor strategi yang paling dominan terhadap loyalitas pemirsa TV One dan Metro TV adalah Kemasan.
Copyrights © 2022