Kehidupan masyarakat selalu menyesuaikan dengan lajunya arus informasi dan teknologi yang luar biasa, perkembangan teknologi memberi pengaruh besar terhadap cara manusia bertransaksi secara finansial yaitu menginginkan tersedianya pembayaran yang praktis dan cepat. Dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup semua pengguna, DANA hadir sebagai alat untuk memenuhi transaski pembayaran. Promosi juga menjadi fokus utama perusahaan untuk menciptakan keputusan pembelian pada pengguna. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis adanya pengaruh gaya hidup dan promosi terhadap keputusan pembelian pada dompet digital DANA di Kabupaten Karawang. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif. Sampel dilakukan dengan Random Sampling dimana jumlah sampel 100 responden. Dari hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh parsial antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian sebesar 54,4% dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 14,5% sedangkan pengaruh simultan dari gaya hidup dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan koefisien determinasi sebesar 68,9% pada dompet digital DANA di Kabupaten Karawang. SPSS version 16.
Copyrights © 2021