Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)


KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN DI MEOWW PETSHOP GRESIK

Al'asqolaini, Muchsin Zuhad (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan guna mengetahui apakah kepercayaan pelanggan (X1) dan kualitas0layanan (X2) mempunyai pengaruh terhadap loyalitas0pelanggan (Y). dimana kepercayaan pelanggan dan kualitas layanan menjadi variabel bebas sedangkan loyalitas pelanggan menjadi variabel terikat. Tempat dilakukannya penelitian bertempat di Meoww Petshop Gresik. Kuisioner digunakan sebagai metode pengumpulan data yang sudah diisi oleh responden yaitu pelanggan Meoww Petshop Gresik. Mengambil sampel sebanyak 100 (Seratus) orang0responden. dengan metode purposive sampling. menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Kesimpulan Penelitian ini variabel bebas yakni kepercayaan pelanggan(X1) mempunyai pengaruh parsial terhadap variable terikat loyalitas pelanggan(Y) di Meoww Petshop Gresik dengan hasil uji t sebanyak 3.170 dengan taraf signifikansi sebesar 0,002. Sedangkan variabel kepuasan pelanggan(X2) juga mempunyai pengaruh parsial terhadap loyalitas pelanggan di Meoww Petshop Gresik dengan hasil uji t sebesar 5.810 pada taraf signifikansi 0,000.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...