Peran sumber daya manusia sangat diperlukan dalam membangun reputasi yang baik agar mendapatkan dukungan penuh dari karyawannya yang loyal dan berdedikasi berusaha untuk dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk dapat memberikan hasil yang terbaik bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer brand experience terhadap organizational citizenship behavior yang dimediasi oleh person organization fit, employee engagement dan organization commitment pada industri perbankan Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan Teknik sampling menggunakan simple random sampling dan jumlah sampel yang digunakan adalah 330 pegawai perbankan di Jakarta. Teknik analisis data menggunakan metode analisis SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa employer brand experience memengaruhi person-organization fit, employer brand experience dan person-organization fit memengaruhi employee engagement, employee engagement memengaruhi organization commitment, employee engagement dan organization commitment memengaruhi organizational citizenship behavior, dan employer brand experience berpengaruh pada organizational citizenship behaavior dan dimediasi oleh employee engagement. Sementara itu, employer brand experience tidak berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior.
Copyrights © 2022