Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 6 No 2 (2022): Edisi Mei - Agustus 2022

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN KOSMETIK KOREA SELATAN DI KOTA BATAM

Candy, Candy (Unknown)
Junita, Junita (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand association, brand loyalty, country of origin, perceived quality dan price secara langsung mempengaruhi purchase intention dengan satisfaction sebagai variabel mediasi pada kosmetik Korea Selatan di kota Batam. Data dikumpulkan dari 254 responden yang merupakan pengguna kosmetik Korea Selatan di kota Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis Partial Least Square-Structured Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil analisis data menunjukkan bahwa brand association, perceived quality, satisfaction berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention, sedangkan variabel brand loyalty, country of origin, dan price tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Pengaruh variabel perceived quality terhadap purchase intention yang dimediasi oleh satisfaction memiliki pengaruh signfikan positif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...