Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 6 No 2 (2022): Edisi Mei - Agustus 2022

DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PRIMA INDONESIA

Aritonang Simare- mare, Vanessa Ashary (Unknown)
Lim, Irwanto (Unknown)
Chandra, Dhenysa (Unknown)
Hendri, Hendri (Unknown)
Marpaung, Fenny Krisna (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2022

Abstract

Skripsi ini berjudul “Determinan Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia.” Penelitian ini dilakukan pada Universitas Prima Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Riset maupun penelitian ini dilatar belakanginya oleh suatu asumsi yang menyatakan bahwasanya para konsumen dalam melakukannya suatu pembelian terhadap berbagai macam produk yang ada di marketplace Shopee bakal melakukan pertimbangan terhadap harga, Brand Ambassador, serta Online Customer Review. Harga, Brand Ambassador, serta Online Customer Review ialah aspek yang bisa mempengaruhinya keputusan pembelian dari para pelanggan yang ada di Shopee serta kerap kali dipergunakan oleh para konsumen menjadi dasar pertimbangan teruntuk tidak tertarik maupun tertarik pada suatu produk sampai memutuskannya untuk membuat keputusan pembelian. Rumusan permasalahan dan juga tujuan dari penelitian ini ialah guna diketahuinya efek maupun pengaruh dari pada harga pada sebuah keputusan pembelian, efek dari brand ambassador serta OCR pada keputusan pembelian, kemudian harga, brand ambassador, serta OCR dengan cara bersamaan pada keputusan pembelian yang ada di Marketplace Shopee di Universitas Prima Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Riset ini ialah penelitian lapangan yang dilakukan pada pelanggan Shopee di Universitas Prima Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kata Kunci : Harga ; Brand Ambassador ; Online Customer Review ; Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...