Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh elemen komunikasi (komunikator, pesan, komunikan, media, dan umpan balik) secara parsial dan simultan terhadap kesadaran merek konsumen melalui media pemasaran di YouTube. Data diperoleh dari kuesioner yang disampaikan kepada 89 responden mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan probability sampling yaitu cluster random sampling. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan uji-t dan uji-F SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat elemen komunikasi (pesan, komunikan, media, dan umpan balik) secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness konsumen melalui media pemasaran di YouTube sedangkan Communicator sebagai salah satu elemen komunikasi lainnya. tidak memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. Studi saat ini menyetujui bahwa semua perusahaan memiliki kesempatan untuk mengembangkan komunikasi mereka ke titik di mana nilai pesan mereka mewakili keunggulan kompetitif mereka.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022