Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari sosial media terhadap keputusan generasi Z memilih Pulau Tunda sebagai tujuan wisata. Hal ini dikarenakan setelah dua tuhun pariwisata di Indonesia menurun secara signifikan, salah satunya di Pulau Tunda. Pasca pandemi covid-19 ini, pariwisata mulai menggeliat dan berlomba-lomba menarik wisatawan khususnya generasi Z yang jumlahnya sangat banyak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode regrisi berganda. Variabel kepercayaan media sosial sebagai X1, informasi media sosial X2, dan keputusan generasi Z memilih Pulau Tunda sebagai variabel Y. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan dan informasi sosial media mempengaruhi generasi Z dalam memilih Pulau Tunda sebagai tujuan wisata pasca pandemi. Hal tersebut ditunjukan dari hasil analisis data yang menunjukan nilai P value lebih kecil dari nilai alpha 0,02. Kedepannya dapat dilakukan penelitian secara kualitatif dengan metode wawancara mendalam kepada para wisatawan generasi Z Pulau Tunda, untuk mengetahui faktor-faktor lain yang mempengaruhi generasi Z dalam menentukan tujuan wisata.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022