Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen pada kualitas produk cabai rawit dan menganalisis atribut-atribut yang harus dipertahankan dan diperbaiki kinerjanya oleh pihak Pasar Tradisional Muka Cianjur. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 60 responden. Jenis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, Customers Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA). Untuk mengetahui tingkat kepuasan digunakan teknik analisis CSI dan untuk mengetahui atribut-atribut apa saja yang di pertahankan kinerjanya dan atribut apa saja yang bermasalah sehingga harus diperbaiki oleh pihak Pasar Tradisional Muka Cianjur, digunakan teknik analisis IPA. Berdasarkan hasil analisis CSI, diperoleh nilai sebesar 84,08% yang menunjukkan bahwa konsumen merasa sangat puas dengan kualitas produk cabai rawit di Pasar tradisional Muka Cianjur. Berdasarkan hasil analisis IPA, diperoleh bahwa atribut yang harus di pertahankan kinerjanya oleh pihak Pasar Muka berada di kuadran II dan atribut yang bermasalah yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki kinerjanya yaitu berada di kuadran I, yaitu harga produk yang terjangkau oleh konsumen dan harga produk yang sesuai dengan kualitas produk.
Copyrights © 2022