Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat
2022: 3. Kesehatan Keluarga dan Masyarakat

Sistem Chat Dan Call Center Informasi Obat Dalam Grup Tanya Obat With Apoteker Di Wilayah Bantul

Andy Eko Wibowo (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Ingenida Hadning (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Aji Winata (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2022

Abstract

Banyaknya informasi mengenai obat-obatan yang kurang tepat menjadikan suatu permasalahan di era digital ini. Masyarakat kesulitan mendapatkan informasi yang tepat dan akurat. Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai obat-obatan maka diterapkan sistem chat dan call center informasi obat dalam grup tanya jawab dengan apoteker. Mitra dalam progam ini adalah IYPG (Indonesian Young Pharmacists Group). Program kemitraan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi obat dan alat kesehatan tanpa harus keluar ke pelayanan kesehatan atau mencari sendiri di internet dan membuat pusat informasi obat di Bantul. Luaran yang diharapkan dengan diterapkannya sistem chat dan call center informasi obat bersama mitra kerja yaitu meningkatnya pengetahuan masyarakat mengenai obat-obatan secara tepat dan adanya tempat khusus dalam mendapatkan informasi mengenai obat-obatan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

psppm

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Economics, Econometrics & Finance Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Prosiding Hasil Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian, Pubikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di ...