JIPkM
Vol 2, No 1 (2022): Jurnal Inovasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (JIPkM)

PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA PENGEMBANGAN USAHA DI RUMAH MAKAN SIMPANG TIGO SELATPANJANG

Robin Robin (Universitas Internasional Batam)
Jan Lunardy (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2022

Abstract

Rumah Makan Simpang Tigo saat ini masih terdapat kekurangan dalam strategi pemasaran online untuk menjangkau masyarakat di kota Selatpanjang serta sekitarnya. Adanya virus Covid-19, pengusaha harus beradaptasi dengan era digital. Keigiatan pengabdian dilakukan dengan wawancara dengan pemilik usaha untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh pemilik usaha tersebut. Masalah yang dihadapi pemilik usaha adalah tidak adanya strategi pemasaran online pada era digital. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memberikan pelatihan offline kepada karyawan atas cara mengoperasikan akun Instagram serta iklan produk Rumah Makan Simpang Tigo sehingga iklan produk tersebut dapat mentargetkan kepada masyarakat yang lagi mencari produk tersebut.  Kata kunci: Instagram, Social Media Marketing, Pelatihan  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PENAMAS

Publisher

Subject

Religion Humanities Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Inovasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (ISSN : 2808-5590) diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Juni dan Desember) oleh LPPM STIE Trisna Negara. Terbit pertama pada bulan Juni 2021. Jurnal Inovasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat memuat hasil inovasi dan hasil pengabdian kepada masyarakat. ...