Jumlah penjualan telepon seluler (ponsel) merek China beberapa tahun terakhir meningkat terus, seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang semakin meningkat. Karena banyaknya berbagai macam produk smartphone China kita perlu mengetahui tingkat kepuasan konsumen berdasarkan pengalaman mereka dalam memakai berbagai macam produk smartphone China sehingga dapat menghasilkan kesimpulan untuk mengetahui produk smartphone China yang banyak dan kurang diminati oleh karena itu pada penelitian ini bertujuan membuat perancangan Aplikasi Analisis Perangkingan Produk Handphone China Dengan Menggunakan Metode Aras( Additive Ratio Assessment). Metode penelitian yang digunakan adalah Field Research dan observasi. Alat bantu analisis dan perancangan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman HTML, Javascript, CSS dan Visual Studio Code sebagai Text Editor. Sedangkan metode pengujian aplikasi terbagi atas dua, yaitu Blackbox untuk menguji fungsional aplikasi sesuai dengan Flowchart aplikasi. Dengan adanya aplikasi diharapkan mempermudah perangkingan produk handphone China Menggunakan metode ARAS, Dari Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, persepsi variasi, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi trend dan minat beli. Persepsi harga, persepsi variasi, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi trend berpengaruh positif terhadap minat beli. Dikarena objek yang pada rata-rata memiliki jawaban yang sama sehingga jawaban dalam kuisoner relative menghasilkan pengaruh yang positif terhadap variabel depeden.
Copyrights © 2022