JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022)

Dampak Citra Merek Dan Celebrity Endorsment Lionel Messi Terhadap Kinerja Pemasaran Sepatu Futsal Adidas Di Mantos

Richey R. J. Rotinsulu (Universitas Sam Ratulangi)
Imelda W. J. Ogi (Universitas Sam Ratulangi)
Sjendry S. R Loindong (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2022

Abstract

Dampak kinerja pemasaran yang meningkat berpengaruh positif pada profitabilitas dari perusahaan. Sehingga hal tersebut penting bagi perusahaan untuk menemukan strategi yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan celebrity endorsment lionel messi secara parsial dan secara simultan terhadap kinerja pemasaran sepatu Futsal Adidas di Mantos. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kusioner penelitian yang dibagikan kepada 91 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Sepatu Futsal Adidas di Manado, (2) Celebrity Endorsment berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Sepatu Futsal Adidas di Manado dan (3) Citra Merekdan Celebrity Endorsment berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Sepatu Futsal Adidas di Manado Kata Kunci: citra merek, celebrity endorsement, kinerja pemasaran

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...