Dinamis : Journal of Islamic Management and Bussiness
Vol 3, No 2 (2020): Oktober

Strategi Pemasaran Pada PT. Indofood Distributor Kota Palopo Ditinjau Dari Persfektif Islam

A. Asriani Kaso (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana Strategi pemasaran PT. Indofood Di Kota Palopo, dengan masalah  bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Indofood, Upaya apa yang dilakukan oleh PT. Indofood dalam mempertahankan keunggulan kompetitif suatu produk. Tujuannya adalah untuk menjelaskan bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Indofood. Untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan dalam meningkatkan dan meraih keunggulan yang kompetitif dalam suatu produk, manfaatnya adalah sebagai bahan informasi bagi pihak PT. Indofood dalam memecahkan  masalah yang  dihadapi khususnya mengenai masalah pemasaran, hasil penelitian ini dapat menambah informasi dan referensi bacaan bagi semua pihak yang membutuhkan baik maupun dosen.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis pendekatan sosiologis normatif dan jenis penelitian ini adalah kualitatif, lokasi penelitian di Jln. Batara, subjek penelitian adalah Pimpinan PT. Indofood dan karyawan, sumber data yaitu sumber data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yaitu observasi,wawancara, dan dokumentasi serta teknik pengolahan dan analisa data yang digunakan adalah deduktif dan induktif. Berdasarkan dari data hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa strategi pemasaran pada PT. Indofood memiliki peran penting untuk meningkatkan dan mencapai target yang diinginkan, bentuk-bentuk strategi yang dilakukan: Segmentasi Pasar, Kompensasi Harga, Promosi, dan Produk.Penelitian ini membahas tentang bagaimana Strategi pemasaran PT. Indofood Di Kota Palopo, dengan masalah  bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Indofood, Upaya apa yang dilakukan oleh PT. Indofood dalam mempertahankan keunggulan kompetitif suatu produk. Tujuannya adalah untuk menjelaskan bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Indofood. Untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan dalam meningkatkan dan meraih keunggulan yang kompetitif dalam suatu produk, manfaatnya adalah sebagai bahan informasi bagi pihak PT. Indofood dalam memecahkan  masalah yang  dihadapi khususnya mengenai masalah pemasaran, hasil penelitian ini dapat menambah informasi dan referensi bacaan bagi semua pihak yang membutuhkan baik maupun dosen.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis pendekatan sosiologis normatif dan jenis penelitian ini adalah kualitatif, lokasi penelitian di Jln. Batara, subjek penelitian adalah Pimpinan PT. Indofood dan karyawan, sumber data yaitu sumber data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yaitu observasi,wawancara, dan dokumentasi serta teknik pengolahan dan analisa data yang digunakan adalah deduktif dan induktif. Berdasarkan dari data hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa strategi pemasaran pada PT. Indofood memiliki peran penting untuk meningkatkan dan mencapai target yang diinginkan, bentuk-bentuk strategi yang dilakukan: Segmentasi Pasar, Kompensasi Harga, Promosi, dan Produk.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dinamis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

DINAMIS: Journal of Islamic Mangement and Bussines is published and managed by Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. The journal focuses on Accounting, Business, Economics, Finance and Management studies. It is published twice a year, April and October. The aim of the journal is to disseminate the ...