Permasalahan pokok hasil penelitian yaitu bagaimana kesadaran merek, citra merek, respons terhadap merek, dan hubungan dengan merek berpengaruh terhadap keputusaan pembelian handphone di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo? Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan Software SPSS versi 22. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 95 orang mahasiswa Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pengumpulan data dengan menggunakan angket/Kuesioner. Selanjutnya dengan menggunakan analisis data regresi linear berganda, uji T, uji F dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek, citra merek, dan respon terhadap merek mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan hubungan dengan merek berpengaruh positif tapi tidak signifikan dengan keputusan pembelian. Hasil penelitian tersebut digambarkan ke dalam persamaan regresi linear berganda, Y=0,544+0,163X1+0,235X2+0,314X3+0,071X4, dimana X1 = kesadaran merek, X2 = citra merek, X3 = Respon terhadap merek dan X4 = hubungan dengan merek.
Copyrights © 2020