Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel produk, harga, promosi, saluran distribusi, orang, sarana fisik, dan proses terhadap keputusan pembelian produk rengginang pada toko Rengginang “Mbok Yah”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Metode pelaksanaan yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey. Metode pengambilan lokasi yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive. Metode pengambilan responden yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling insidental dengan sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, saluran distribusi, orang, sarana fisik dan proses berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, secara parsial, variabel produk, harga, promosi, sarana fisik, dan proses berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan saluran distribusi, dan orang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2022