Pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19 mengalami banyak perubahan, masyarakat juga merasa takut untuk mengunjungi pelayanan kesehatan karena masyarakat takut tertular virus Covid-19 di pusat pelayanan Kesehatan. Perubahan petunjuk teknis pelayanan puskesmas pada masa pandemi Covid-19, sehingga peran puskesmas menjadi semakin penting dalam memutus mata rantai penularan COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelaksanaan pelayanan kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan wawancara mendalam dan observasi secara langsung. Hasil penelitian ini adalah pelaksanaan pelayanan kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Puskesmas Tondano Kota Pekalongan sudah sesuai dengan petunjuk teknis pelayanan puskesmas pada masa pandemi Covid-19. Kata kunci : Pelayanan Kesehatan, masa pandemic, perubahan teknis pelayanan
Copyrights © 2022