Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi internet yang saat ini berkembang pesat di masyarakat, Strategi digital marketing menjadi jalan alternatif bagi pelaku bisnis untuk menjangkau konsumen dengan sangat luas dan cepat dalam mempromosikan produknya melalui internet dan untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi digital marketing pada toko Fihadaessie Surabaya alam mengembangkan bisnis dengan mempromosikan prodak yang dapat meningkatkan omset penjualannya yang diukur menggunakan matriks SWOT dan meninjau strategi digital marketing apakah sudah sesuai dengan prinsip marketing syariah. Penelitian ini dilakukan pada Toko Fihadaessie dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode Matriks IFAS, Matriks EFAS, dan Matriks SWOTuntuk mengukur kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan strategi digital marketing pada toko Fihadaessie Surabaya sudah berhasil mengimplementasikan dengan baik melalui media sosial whatsapp, instragram, shopee dan tiktok sehingga terjadi peningkatan dalam omsetnya dan penerapan strategi digital marketing sudah sesuai dengan prinsip marketing syariah. Dari hasil matriks IFAS sudah kuat dalam mengidentifikasikan faktor internal, Matriks EFAS toko Fihadaessie Surabaya dengan baik merespon peluang yang ada dan menghindari ancaman yang datang dari pesaing.
Copyrights © 2023