INCARE
Vol 3 No 4 (2022): December 2022

PENGGUNAAN MEDIA KARTU PEMBELAJARAN DALAM MENEMUKAN ISI KANDUNGAN QS. AL- IKHLAS (112): 1-4

Muhammad Agil Amin (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palopo, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa kelas VII MTs Al- Muhaymin Palopo dalam menemukan isi kandungan Q.S al- Ikhlas (112): 1-4 dengan menggunakan media kartu pembelajaran. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berlokasi di MTs Al- Muhaymin Palopo. Data hasil belajar siswa diperoleh melalui test. Hasil belajar siswa kelas VII MTs Al- Muhaymin Palopo dalam menemukan isi kandungan Q.S al- Ikhlas (112): 1-4 dengan menggunakan media kartu pembelajaran sangat singnifikan pada siklus ke-2. Persentase ketuntasan pada siklus ke-1 28,57% menjadi 57,14% pada siklus ke-2. Demikian halnya persentase ketidakketuntasan, dari 71,42% menjadi 42,85%. Adanya perbedaan yang sangat sinifikan antar hasil penelitian pada siklus ke-1 dengan siklus ke-2 disebabkan pada langkah- langkah pembelajaran yang dilaksanakan. Pada siklus ke-2 peneliti lebih intens berinteraksi dengan siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

incare

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

INCARE, International Journal of Educational Resources, ISSN : 2723-2611(Online) is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by FKDP (Forum Komunikasi Dosen Peneliti) and Indonesian Educational Sciences Association (PGRI). INCARE, International Journal of ...