Jurnal Pengembangan Penyuluhan Pertanian
Vol 19, No 36 (2022): Desember

Analisis Bauran Pemasaran Usaha Ayam Petelur Di Kecamatan Sangata Utara Kabupaten Kutai Timur

Joni Ariansyah (Unknown)
Mey Anggraeni Tamal (Unknown)
Agus Purwandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan bauran pemasaran dalampemasaran telur ayam ras di peternakan Awang Long Farm Sangatta UtaraKabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur berdasarkan aspek pasar, produk, promosi,dan tempat. Pelaksanaan penelitian dimulai dari bulan April sampai Mei tahun 2021di Peternakan Awang Long Farm Desa Sangatta Utara. Pada penelitian ini, purposivesampling digunakan sebagai teknik sampling, Objek penelitian dipilih secara sengaja(purposive) dengan pertimbangan bahwa peternakan Awang Long Farm merupakansalah satu peternakan yang baru beroperasi dan memiliki sekitar 6000 ekor ayampetelur. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan metode skoringmenggunakan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauranpemasaran (marketing mix) dalam pemasaran telur ayam ras yang terdiri atas empataspek pemasaran yaitu produk, harga, tempat dan promosi pada peternakan AwangLong Farm tergolong baik dengan nilai 29 yang berada pada interval nilai 26.7 – 37.3.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jp3

Publisher

Subject

Veterinary

Description

Objective of JOURNAL OF DEVELOPMENT OF AGRICULTURAL EXTENTION DEVELOPMENT REVIEW: AGRICULTURE REVIEW ISSUES issued with the aim of describing conceptual thoughts or ideas and results of research to participate in developing animal husbandry studies, with open and contributions from various ...