Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran produk Pakalolo terhadap keputusan pembelian di toko Retail Yogya Kepatihan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang dipakai untuk meneliti yaitu purposive sampling artinya sampel penelitian telah dipilih didasarkan pada beberapa pertimbangan tertentu. Dimana sampel penelitian diambil dari beberapa 50 orang yang mewakili karakteristik konsumen Toko Retail Yogya Kepatihan yang pernah membeli produk Pakalolo. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear sederhana, termasuk uji koefisien determinasi, koefisien kolerasi, uji secara parsial (uji T). Hasil penelitian membuktikan bahwa Bauran Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan Thitung lebih besar daripada Ttabel. Besaran pengaruh Bauran Produk terhadap Keputusan Pembelian 75,7% sedangkan sisanya sebesar 24,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Bauran Produk, Keputusan Pembelian, Retail
Copyrights © 2023