Industri kuliner merupakan salah satu kawasan industri yang persaingannya cukup ketat, disertai dengan konsep kreatif dan inovatif yang membantu membangun dan menyempurnakan strategi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi relatif harga, kualitas produk, dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen Ayam Geprek Dower Pekanbaru. Metode penelitian yang dianut adalah kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. 100 orang konsumen Ayam Geprek Dower dijadikan sampel penelitian ini. Analisis linear berganda digunakan dalam metode analisis. Variabel penelitian dibagi menjadi variabel ikatan yaitu kebahagiaan konsumen dengan Ayam Geprek Dower Pekanbaru, dan variabel bebas yaitu harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Temuan menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, dan kualitas layanan semuanya memiliki dampak yang menguntungkan dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Uji parsial mengungkapkan: thitung tahun 1990 dan ttabel tahun 1985 keduanya menunjukkan bahwa penetapan harga berdampak besar pada kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen secara signifikan dipengaruhi oleh kualitas produk yang terlihat dengan thitung sebesar 2,306 dan ttabel sebesar 1,985. Kepuasan pelanggan secara signifikan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang ditunjukkan dengan nilai thitung 3.452 dan ttabel 1.985. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Copyrights © 2023