Connected: Jurnal Ilmu Komunikasi
Volume 3 No. 2 Desember 2022

Strategi Digital Marketing Lazatto Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Online

Fauziah, Nurul (Unknown)
Nabila, Salsa Devia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ditemukan penulis pada Lazatto Chiken and Burger yaitu peneliti tertarik untuk mengetahui strategi digital marketing yang dilakukan Lazatto Chiken and Burger dalam menaikan omset penjualan online melalui platform pesan antar makanan dalam menghadapi persaingan dalam bisnis kuliner yang berkembang pesat setelah sempat sempat merosot turun akibat pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode studi kasus kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Lazatto Chiken and Burger menerapkan strategi digital marketing melalui enam saluran pemasaran digital (Website, Blog, Media Sosial, Interaktif Video, Interaktif Audio dan Display Ads) yang memengaruhi secara signifikan adalah pemasaran melalui media sosial berdampak pada meningkatnya omset penjualan online. Media sosial Lazatto menyuguhkan berbagai kebutuhan informasi bagi pelanggannya, media sosial digunakan sebagai wadah promosi, informasi dan pelayanan keluhan bagi para pelanggannya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

connected

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Connected: Communication Science Journal published by Communication Studies Program, Faculty of Social And Political Science, University of Pejuang Republik Indonesia. This subject focus on Communication Studies, Culture, and Technology discourses. Published twice per year on June and ...