MUSLIMPRENEUR : Jurnal Ekonomi dan Kajian Keislaman
Vol. 3 No. 1 (2023): Muslimpreneuer

PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN DI NTB MALL

Asep Kurniawan (Dinas Perindustrian Provinsi NTB)
Muhamad Bai'ul Hak (Universitas Mataram)
Ali Akbar Hidayat (Universitas Mataram)
Muhammad Dzul Fadlli (Universitas Mataram)
Ahmad Zaenal Wafik (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk makanan dan minuman di NTB Mall. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di NTB Mall. Sampel ditentukan dengan teknik random sampling, dengan responden sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah, analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh inovasi produk, harga, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian produk makanan dan minuman di NTB Mall. Berdasarkan hasil uji parsial dapat dilihat bahwa inovasi produk, harga, dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin meningkatnya inovasi produk, harga dan promosi maka keputusan pembelian produk semakin tinggi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

muslimpreneur

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Muslimpreneur merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Islam Institut Agama Islam (IAI) Nnurul Hakim. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Pada terbitan kali ini, jurnal Muslimpreneur menerbitkan enam penelitian dari praktisi dan ...