Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 7, No 4 (2022): November

Pengaruh content creation, e-retail service quality terhadap keputusan pembelian dengan variabel intervening niat beli

Fajar Lutfi Nursandy (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Rahmawati Rahmawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2022

Abstract

Retail modern memilih menggunakan social media marketing sebagai media berinteraksi dan berkomunikasi, selain itu social media juga digunakan sebagai media dalam melakukan promosi pada retail store. Penelitian ini memiliki tujuan dalam menjelaskan pengaruh social media content creation, dan e-retail service quality terhadap keputusan pembelian melalui social media instagram dengan niat beli sebagai variabel Intervening pada Bobo Tododo di kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi yaitu konsumen retail store Bobo Tododo di kota Samarinda, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden, data dikumpulkan dengan alat pengumpulan data kuesioner. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan uji koefisien outer model, inner model dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan content creation berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, e-retail service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, niat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, content creation berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh niat beli, e-retail service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh niat beli.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...