Widya Balina :Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi
Vol 7 No 1 (2022): Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi

Penerapan Media Pembelajaran PPT (Power Point) Melalui Google Meet Untuk Meningkatkan Hasil Dan Minat Belajar PAI Siswa Kelas V SDN 3 Jimbaran

Arifin, Haris Nursyah (Unknown)
Azizah, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya minat belajar dan hasil belajar peserta didik kelas V SDN 3 Jimbaran tahun pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan dengan system hybrid (50% online, 50% offline). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan minat belajar dan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PAI dengan menerapkan media Power Point melalui Google Meet. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas meliputi perencanaan, implementasi tindakan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar dan minat belajar siswa pada tiap siklusnya. Hasil belajar mengalami peningkatan dari 62,5% siswa yang tuntas pada siklus I meningkat 100% pada siklus II. Minat belajar siswa mengalami peningkatan dari 75% siswa dengan minat belajar tinggi pada siklus I meningkat menjadi 100% pada siklus II.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The contents of the journal cover the scientific fields of Education and Economics including: Economic Education (Accounting, Office Administration and Marketing) Monetary Economy Public Economy Industrial Economy International Economy Human Resource Economics Natural Resource Economics ...