Event nasional merupakan salah satu cara wisata Hari Kesehatan Menal Dunia pada 10 Oktober kepada masyarakat dalam negeri. Setiap peristiwa memerlukan logo sebagai identitas sebagai simbol makna yang ingin disampaikan. Perancangan logo menggunakan model 5 tahap Robin Landa yakni Orientasi, Analisis dan Strategi, Konsep Perancangan, Pengembangan dan Impelementasi Desain. Data pertama yaitu wawancara dengan satu orang psikolog dari pendiri organisasi kesehatan mental, satu orang penderita depresi ringan, dan mengikuti webinar kesehatan mental. Data kedua yaitu studi pustaka yang berkaitan dengan tema perancangan. Hasil perancangan adalah Graphic Standar Manual Logo Event Peduli Kesehatan Mental dengan tema “Berjuang Melawan Depresi.” Logo event berbentuk daun semanggi berhelai empat kebahagiaan dan harapan. Warna logo menerapkan warna netral yang, tidak terlalu pekat dan tidak terlalu pucat. Warna merah muda pada kelopak love berarti kasih sayang, warna biru pada kelopak air mata bermakna percaya diri, Warna merah pada outline love bermakna berani, dan setengah kelopak love dan air mata bermakna emosi yang tidak stabil. Font yang digunakan terdiri dari logofont menggunakan font Manic Depressive karyaSpideRaYsfoNtS, slogan event menggunakan font Heal The World karya Thomas Aradea, dan copywriter menggunakan Acumin Font Family. Perancangan Logo Event Peduli Kesehatan Mental “Berjuang Melawan Depresi” tersebut memiliki makna meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan mental.
Copyrights © 2022