Seperti yang kita ketahui bersama, kemajuan teknologi dan informasi yang terus menerus mendorong individu untuk semakin mengenal dan selalu terkoneksi dengan internet. Ecommerce adalah salah satunya. Tidak hanya korporasi, tetapi juga UKM mendapat manfaat dari e-commerce. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh adopsi E-commerce terhadap peningkatan pendapatan UMKM di kota Medan. Pendekatan penelitian deskriptif kualitatif diterapkan dalam penelitian ini. Like digunakan dalam penelitian ini. Pengumpulan data sekunder dengan jurnal, berita, dan pengumuman pemerintah yang dievaluasi dan didiskusikan dalam debat. Berdasarkan temuan studi, penggunaan E-commerce dapat mendongkrak pendapatan UMKM di kota Medan karena salah satu manfaat yang dirasakan pelaku UMKM di kota Medan dari E-commerce adalah mempermudah pelaku UMKM. untuk mempromosikan dan mengiklankan produk mereka. UMKM di Medan mengapresiasi bahwa dengan menggunakan E-commerce, perusahaan mereka akan lebih mudah dikenal oleh banyak orang tanpa harus mengeluarkan biaya promosi/iklan yang besar. Selain itu, para pelaku UMKM menyadari kebutuhan untuk tetap mengikuti perkembangan dunia yang semakin kontemporer. Adanya e-commerce mendorong pelaku UMKM dan meningkatkan pendapatan UMKM di kota Medan.
Copyrights © 2022