JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS EQUILIBRIUM
Vol 6 No 2 (2020): Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium

Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online

Kuswanto Kuswanto (Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI)
Resista Vikaliana (Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besarnya pengaruh harga dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian online pada Toko Emershop di Tokopedia.com. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan transaksi pembelian di Toko Emershop daiTokopedia.com selama tiga bulan dengan jumlah 367 orang dengan sampel sebanyak 73 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh model regresi linier berganda Y = 7,269 + 0,510X1+0,522X2. Sedangkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, harga dan review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Nilai R Square sebesar 0,714 yang artinya variabel harga dan ulasan produk mempengaruhi keputusan pembelian online sebesar 71,4%, sedangkan sisanya 28,6% dipengaruhi oleh variabel di luar variabel yang diteliti.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Equilibrium

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium (MBE) adalah jurnal ilmiah elektronik yang menerbitkan hasil studi manajemen dan bisnis. MBE diterbitkan secara berkala setiap 6 bulan sekali dengan format online. Editor MBE menerima hasil studi tertulis di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan kewirausahaan, ...