Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi
Vol. 1 No. 2 (2021): Vol 1 No 2 Tahun 2021

Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Gula Pasir Gulaku (Survey Pada Konsumen DM Swalayan Yogyakarta)

Ramadhani Ardhianto Karsa Sunaryono (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Wahyu Adhi Saputro (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Ecclisia Sulistyowati (Universitas Duta Bangsa Surakarta)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2021

Abstract

—Salah satu bahan pokok konsumsi masyarakat adalah Gula. Gula digunakan sebagai sumber kalori danberfungsi sebagai pemanis. Sampai saat ini gula belum tergantikan sebagai pemanis utama. Tujuan dari penelitian iniuntuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan gula pasir“Gulaku”. Penelitian ini dilakukan dengan 40 responden dan dengan metode accidental sampling. Kuesionerdigunakan sebagai alat utama pengumpul data dan menggunakan wawancara dalam mencari data. Penelitian inimenggunakan responden pelanggan tetap DM Swalayan yang membeli produk gula “Gulaku”. Metode analisis yangdigunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dancitra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh terhadaployalitas pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

BISMAK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai isu Bisnis, Manajemen, Kewirausahaan , Akuntansi dan Perpajakan. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian teori (theoritical review) dan kajian empiris dari ilmu ...