Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI)
Vol. 2 No. 1 (2023): Februari : Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia

OPTIMALISASI DIGITAL MARKETING PADA UMKM PECI ASSAGOFAH DI DESA BANJARWANGI KABUPATEN BOGOR

Yani, Nispi (Unknown)
Harini, Sri (Unknown)
Saputra, Hendra (Unknown)
Hodailma, Ara (Unknown)
Ningsih, Kartina Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2023

Abstract

Pengabdian masyarakat ini dilakukan di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam bidang usaha pembuatan atribut busana kaum pria yang berfokus pada optimalisasi digital marketing UMKM Peci Assagofah di Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Fokus pendampingan kegiatan ini yaitu pada UMKM Peci Assagofah Desa Banjarwangi. UMKM ini dalam kegiatan pemasaran produknya belum optimal dalam penggunaan teknologi. Metode yang diberikan dengan memberikan pendampingan mengenai pentingnya pemanfaatkan digital marketing agar sistem pemasaran dan kegiatan penjualannya menjadi lebih baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penjualan serta daya saing dan memperluas target usaha. Solusi yang ditawarkan adalah dengan pembuatan akun media sosial kemudian dilanjutkan pada pendampingan penggunaan media sosial yang meliputi pembuatan akun media sosial seperti Instagram, WhatsApp Business, Facebook, Online Shop (Shopee), Google Maps dan upload konten produk pada media sosial.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI) memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Focus dan Scope ...