Keputusan pembelian pelanggan adalah suatu tahap terakhir yang dimana para pelanggan mengambil sebuah keputusan untuk benar – benar membeli suatu barang tersebut. Dan keputusan pembelian pelanggan tersebut terdiri dari beberapa variabel yaitu, kualitas produk, harga dan lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penurunan penjualan pallet kayu dari tahun ketahun yang semakin menurun pada PT. Carsurindo Siperkasa. Penelitian ini dilakukan pada PT. Carsurindo Siperkasa per 01 April 2022. Penelitian ini menggunakan 75 responden sebagai sampel penelitian. Dengan menggunakan teknik penarikan sampel secara Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin dan pengolahan data dengan menggunakan SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. Dan melalui hasil pengujian ini, dapat diketahui nilai uji koefisien determinasi R Square yaitu 0,964 yang berarti yaitu 96,4% keputusan pembelian pelanggan terdapat factor yang diperoleh yaitu kualitas produk, harga dan lokasi. Sedangkan sisanya 100% - 96,4% = 3,6% dijelaskan oleh variabel lainnya, seperti factor promosi, kualitas pelayanan dan lain sebagainya.
Copyrights © 2023