Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: 1) Kepuasan Pasien mempengaruhi Loyalitas Pasien secara positif, 2) Fasilitas Rumah Sakit memediasi pengaruh Kepuasan Pasien, 3) Fasilitas Rumah Sakit memedias Pengaruh Kepuasan Pasien terhadap Loyalitas Pasien, Teknik pengambilan sampel menggunakan Proporsionate Random Sampling. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang Kepuasan Pasien, Fasilitas Rumah Sakti dan Loyalitas Pasien kepada 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Partial Least Square menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan Dari hasik uji inner weight diperoleh hasil tidak signifikan Pengaruh Fasilitas Rumah Sakit (Z) terhadap Loyalitas Pasien (Y): Koefisien jalur = 15.172 dan P-Values = 0,073 (> 0.05), artinya, tidak ada pengaruhnya Fasilitas Rumah Sakit terhadap Loyalitas Pasien adalah positif dan tidak signifikan. Dari hasik uji inner weight diperoleh hasil signifikan: Pengaruh Kualitas Pelayanan (X) terhadap Fasilitas Rumah Sakti (Z) Koefisien jalur = 29,128 dan P-Values = 0.000 (< 0.05), artinya, adanya pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Fasilitas Rumah Sakit adalah positif dan signifikan. Dari hasik uji inner weight diperoleh hasil signifikan: Pengaruh Kualitas Pelayanan (X) terhadap Loyalitas Pasien (Y) Koefisien jalur = 1.812 dan P-Values = 0.00 (< 0.05), artinya, adanya Kualitas Pelayanan (X) terhadap Lolatas Nasaabah (Y) adalah positif dan signifikan. Dari hasik uji inner weight diperoleh hasil signifikan: Pengaruh Kualitas Layanan (X) terhadap Loyalitas Pasien (Y) dengan Fasilitas Rumah Sakit (Z) sebagai variable intervening P-Values = 0.075 (> 0.05), artinya, tidak adanya pengaruh Kualitas Layanan (X) terhadap Loyalitas Pasien (Y) dengan Fasilitas Rumah Sakit (Z) sebagai variable intervening.
Copyrights © 2023