Excellent
Vol 9, No 2 (2022): December

Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM ) Terhadap Niat Membeli Barang Elektronik Melalui Market Place

Muhammad Khoiruman (Universitas Dharma AUB Surakarta)
Ambar Wariati (Universitas Dharma AUB Surakarta)
Ridwan Wahyudi (Universitas Dharma AUB Surakarta)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of mouth (e-WOM) terhadap niat (intention) beli produk elektronik melalaui platform market place. Menggunakan Theory Planed Behavior (TPB) sebagai model perilaku konsumen, yang mengintegrasikan eWOM, sikap (attitude), norma subyektif, persepsi kontrol perilaku dan niat (intention) untuk membeli produk elektronik melalui market place. Sebanyak 113 responden digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan Structural equation Model (SEM) Temuan utama dari penelitian ini terkait dengan pengaruh e-WOM yang diterima terhadap sikap individu, norma subyektif dan kontrol perilaku yang dirasakan yang memengaruhi niat mereka untuk memesan produk elektronik dengan menggunakan market place

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...