Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keamanan makanan, harga dan rasa terhadap keputusan pembelian pada konsumen mie Lemonilo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi 439.000 pada followers instagram Lemonilo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan pengambilan sampel melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Sampel akan disebarkan kepada 100 orang responden sesuai kriteria penelitian. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Adapun hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel keamanan makanan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) mie Lemonilo dengan nilai signifikan 0,0330,05. Variabel harga (X2) juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) mie Lemonilo dengan nilai signifikan 0,0070,05. Kemudian variabel rasa (X3) juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) mie Lemonilo dengan nilai signifikan 0,0000,05. Pada hasil koefisien determinasi (R²) variabel independen (keamanan makanan, harga dan rasa) berpengaruh secara simultan dengan memperoleh nilai R Square sebesar 66,3%.
Copyrights © 2021