Akuntabel : Jurnal Ekonomi dan Keuangan
Vol 17, No 2 (2020): September

Analisis perbandingan kepuasan pelanggan antara ilo peta dengan foodbox

Adhi Nurrahman Pratama (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)
Ita Purnama (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Maksud penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis sejauhmana perbedaan tingkat kepuasan pelanggan dalam berbelanja di Ilo Peta dan Foodbox Kota Bima. Sedangkan sampel penelitian adalah 30 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sempel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan Uji Validitas Dan Uji Realibilitas, Teknik analisis T-test independent (seprated varians), T-test independent (polled varians ) dan alat analisis yang di gunakan adalah SPSS 22,0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial ditemukan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan pelanggan Ilo peta dan Foodbox kota bima. Dalam penelitian ini di ketahui n1 = n2 sehingga di gunakan rumus t test seprated varians.  Nilai ttabel dapat di hitung dengan menggunakan dk=n-2 (30-2= 28) dengan derajat kesalahan 5 %, maka di peroleh nilai ttabel = 1,70113, karena nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-2,76 1,70113) maka jatuh pada daerah penerimaan H0 artinya H0 terima dan Ha di tolak. Hal tersebut menjawab dan membuktikan hipotesis Nol (H0) yang menyatakan bahwa Tidak Terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan pelanggan pada Ilo peta Kota Bima dan Foodbox Kota Bima

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

AKUNTABEL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan is a scientific journal in the field of accounting and finance published twice a year (in Marc & Sept). Faculty of Economics and Business Mulawarman ...