Maksud penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis sejauhmana perbedaan tingkat kepuasan pelanggan dalam berbelanja di Ilo Peta dan Foodbox Kota Bima. Sedangkan sampel penelitian adalah 30 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sempel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan Uji Validitas Dan Uji Realibilitas, Teknik analisis T-test independent (seprated varians), T-test independent (polled varians ) dan alat analisis yang di gunakan adalah SPSS 22,0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial ditemukan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan pelanggan Ilo peta dan Foodbox kota bima. Dalam penelitian ini di ketahui n1 = n2 sehingga di gunakan rumus t test seprated varians.  Nilai ttabel dapat di hitung dengan menggunakan dk=n-2 (30-2= 28) dengan derajat kesalahan 5 %, maka di peroleh nilai ttabel = 1,70113, karena nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-2,76 1,70113) maka jatuh pada daerah penerimaan H0 artinya H0 terima dan Ha di tolak. Hal tersebut menjawab dan membuktikan hipotesis Nol (H0) yang menyatakan bahwa Tidak Terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan pelanggan pada Ilo peta Kota Bima dan Foodbox Kota Bima
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020