Akuntabel : Jurnal Ekonomi dan Keuangan
Vol 18, No 4 (2021): Desember

Pengaruh iklan media sosial, electronic word of mouth, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian

Hanifah Fathia Salsabila (Universitas Negeri Surabaya)
Harti Harti (Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial, electronic word of mouth dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian body lotion Scarlett Whitening . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi konsumen body lotion Scarlett Whitening pada followers instagram Scarlett Whitening . Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive samplingdengan pengambilan sampel melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Sampel disebarkan pada 100 orang responden sesuai Kriteria penelitian. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel iklan media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian body lotion Scarlett Whitening dengan nilai signifikan 0,0040,05. Variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian body lotion Scarlett Whitening dengan nilai signifikan 0,0000,05. Variabel persepsi kualitas juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian body lotion Scarlett Whiteningdengan nilai signifikan 0,0020,05. Pada hasil koefisien determinasi (R²) variabel independen (iklan media sosial, electronic word of mouth dan persepsi kualitas) berpengaruh secara simultan dengan memperoleh nilai R Square sebesar 79,9%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

AKUNTABEL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan is a scientific journal in the field of accounting and finance published twice a year (in Marc & Sept). Faculty of Economics and Business Mulawarman ...