Inovasi : Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Manajemen
Vol 15, No 2 (2019): November

Peningkatan kesadaran merek maya hirai school of origami melalui inovasi dan kreativitas

Donant Alananto Iskandar (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis)
Nathanya Alviana (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, Jakarta.)
Farras Rika Sandria (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, Jakarta.)
Deni Natalius (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, Jakarta.)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2019

Abstract

Pertumbuhan inovasi dan kreativitas di era ini memiliki dampak besar di setiap sektor, seperti origami. Origami menjadi salah satu hiburan yang telah ditinggalkan dan dilupakan oleh sebagian besar orang saat ini. Kurangnya pengakuan oleh masyarakat terhadap origami menciptakan minat dalam meneliti bagaimana meningkatkan kesadaran merek melalui cara-cara kreatif dan inovatif di Maya Hirai School of Origami Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana cara-cara inovatif dan kreatif yang telah dilakukan dapat meningkatkan kesadaran merek Maya Hirai School of Origami dan hambatan yang dihadapi oleh Maya Hirai School of Origami untuk meningkatkan kesadaran merek. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan triangulasi sumber sebagai metode analisis. Temuan yang dihasilkan dari makalah ini adalah sumber daya manusia yang terbatas dan kurangnya minat masyarakat pada Origami, sehingga upaya kreatif dan inovatif perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan merek Maya Hirai School of Origami.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

INOVASI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in April & ...