JURNAL MANAJEMEN
Vol 9, No 2 (2017): Agustus

Pengaruh efektifitas iklan televisi

Luis Nanda Sukmana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda)
Gusti Noorlitaria Achmad (Faculty of Economics and Business Mulawarman University)
Saida Zainurossalamia ZA (Faculty of Economics and Business Mulawarman University)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2017

Abstract

Efektivitas Periklanan dari Penelitian ini terdiri dari kreativitas periklanan, kualitas pesan, dan frekuensi pengiriman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak efektifitas yang dilibatkan di dalamnya seperti variabel Periklanan Kreativitas, kualitas pesan, dan pandangan frekuensi konsumen membeli Niat juga mengetahui variabel dominan mana yang mempengaruhi Buy Consumer Intentions. Program Penelitian ini menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda SPSS versi 22.0. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda pernah menonton iklan televisi Mie Sedap minimal 3 kali. Pada saat yang sama, sampel yang digunakan untuk Penelitian ini adalah sebanyak 170 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability dan metode accidental sampling, yaitu kuesioner untuk pengumpulan data secara spesifik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas periklanan, kualitas pesan, dan Frequency Advertising signifikan berpengaruh positif terhadap minat membeli konsumen, hal lain yang menjadi kreativitas iklan menjadi variabel dominan yang mempengaruhi minat beli konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...