JURNAL MANAJEMEN
Vol 13, No 2 (2021): Juni

Analisis pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan aplikasi kredivo di karawang

Vika Riskia Destianti (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Mangandar Sitanggang (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Ahmad Fachriza (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Abdul Yusuf (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, seberapa besar pengaruh nilai pelanggan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) aplikasi fintech. Penelitian ini berfokus kepada salah satu (fintech) yang ada di Indonesia yaitu Kredivo. Jenis metode penelitian yang digunakan ialah analisis dekriptif dan verifikatif, sampel pada penelitian ini adalah 204 orang pengguna kredivo di Karawang. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuisioner dan studi literatur. Analisis data menggunakan analisis regresi dan analisis korelasi. Nilai validitas sebesar 0,137 dan nilai reabilitas sebesar 0,85. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasaan pelanggan sebesar 58%,dan 42% kepuasan pelanggan dipengaruhi variabel lain.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...