Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran dari potongan harga dan pembelian impulsif pada aplikasi Grab (GrabFood) serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh potongan harga terhadap pembelian impulsif mahasiswa Program Studi Manajemen 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang yang jadi pengguna aplikasi Grab (GrabFood). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling dengan proporsional simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 142 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan dapat dinyatakan bahwa potongan harga berpengaruh positif dan pembelian impulsif juga berpengaruh positif. Kemudian berdasarkan hasil analisis verifikatif penelitian ditemukan pengaruh langsung yang menunjukkan bahwa potongan harga akan mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang dalam pembelian tidak terencana (pembelian impulsif) pada aplikasi Grab (GrabFood) dengan besar pengaruh potongan terhadap pembelian impulsif sebesar 43,3%. Berdasarkan hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa dalam pengujian hipotesis maka tolak H0, yang dimana memiliki arti terdapat pengaruh potongan harga terhadap pembelian impulsif.
Copyrights © 2020