Collaborative Medical Journal (CMJ)
Vol 5 No 2 (2022): Mei

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PUSKESMAS X ROKAN HULU

Neni Ristiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Tingkat kepuasan pasien peserta jaminan kesehatan terhadap kualitas pelayanan kesahatan yang diterimanya diperlukan dalam upaya peningkatan mutu pelayanan. Tujuan dari penilaian tingkat kepuasan pasien BPJS adalah untuk mengukur ketaatan pelaksanaan pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menilai tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan di Puskesmas X Rokan Hulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan dengan obsevasi dan wawancara mendalam pada 10 orang responden. Responden dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar pasien sudah merasa puas akan tetapi perlu dilakukan evaluasi dan perbaikan terhadap pelayanan puskesmas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cmj

Publisher

Subject

Health Professions Immunology & microbiology Medicine & Pharmacology Neuroscience Public Health

Description

Collaborative Medical Journal (CMJ) adalah open access journal yang memuat artikel ilmiah di bidang ilmu kedokteran dan kesehatan, yang meliputi ilmu kedokteran dasar, ilmu kedokteran klinis, ilmu kedokteran komunitas, dan ilmu kesehatan masyarakat. Collaborative Medical Journal (CMJ) merupakan ...