Jurnal Abdi Masyarakat Saburai (JAMS)
Vol 3, No 02 (2022): JURNAL ABDI MASYARAKAT SABURAI

UPAYA PENINGKATAN PEMASARAN UMKM DODOL JUWADAH BERBASIS TEKNOLOGI

Sakilla Dewanda (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Lampung)
Suwandi Suwandi (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Lampung)
Kristina Agustiani (Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung)
Maria Elina (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung)
Tedi Gunawan (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan tujuan memberikan pelatihan kepada masyarakat mengenai pemasaran dodol dengan menggunakan teknologi sehingga produk dodol mempunyai nilai jual yang tinggi dan wilayah pemasarannya lebih luas. Pelatihan ini dilakukan di Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Sasaran dalam kegiatan ini adalah warga masyarakat Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Metode yang dilakukan dalam pelatihan ini ceramah dan langsung pembuatan akun online untuk bertransaksi/jual beli. Materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan ini mengenai wadah atau tempat online untuk membuka usaha, penyuluhan mengenai bagaimana produk dodol dalam hal pengemasan karena dengan kemasan yang bagus akan meningkat harga dari dodol tersebut. Media yang digunakan dalam kegiatan ini adalah laptop dan handphone yang terkoneksi internet. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah warga memiliki akun berjualan/pemasaran online dan mempunyai kemasan dodol yang bagus

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAMS

Publisher

Subject

Humanities

Description

JAMS: Jurnal Abdi Masyarakat Saburai, with registered number p-ISSN:2746-5063 (cetak), e-ISSN:2746-5071(online), is a multidiciplinary journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung. The aim of this journal publication is to ...