Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 6, No 4 (2021): November

Pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap repurchase intention dengan customer trust sebagai variabel moderasi

Yeni Rahmawati (FEB Unmul)
Tetra Hidayati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Muhammad Wasil (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan terhadap Minat Pembelian Ulang yang dimoderasi oleh Kepercayaan Konsumen pada pengguna jasa antar makanan melalui aplikasi ojek online di Kota Samarinda. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden . Analisis dilakukan dengan partial least square (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang sedangkan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, kepercayaan konsumen tidak dapat memoderasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat beli ulang serta kepercayaan konsumen tidak dapat memoderasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat beli ulang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...