Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 6, No 3 (2021): September

Pengaruh endorser credibility dan brand familiarity terhadap purchase intention produk oppo smartphone di surya phone samarinda

Chaerul Adisatria (Mulawarman University)
Saida Zainurossalamia ZA (Mulawarman University)
Sri Wahyuni (Mulawarman University)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui Pengaruh Endorser Credibility dan Brand Familiarity Terhadap Purchase Intention Produk OPPO Smartphone di Surya Phone Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan Surya Phone yang  tidak teridentifikasi jumlahnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah adalah regresi linear berganda. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data primer dilakukan dengan metode survey yaitu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung di Surya Phone Samarinda. Pengolahan data primer dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 25.      Hasil penelitian ini menunjukkan endorser credibility dan Brand familiarity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...